Tahun 2014 mau tidak mau harus di hadapi, dengan berbagai macam cara serta trik bagi seorang wirausahawan untuk menghadapinya. Ada memang sebagian yang biasa-biasa saja tanpa mempersiapkan apapun, tapi saya yakin itu tidak lah sedikit, karena pengusaha sejati tidak pernah berdiam diri dalam menghadapi tahun yang baru.

Seharian berjalan dengan kondisi yang super kurang tidur membuat badan dan mata saya lelah pada hari ini, lalu saya memutuskan untuk rehat untuk beberapa jam, dan ketika bangun seperti biasanya melihat jam lalu mengecek update terbaru notifikasi apa saja dari ponsel saya dan langsung menemukan email marketing dari salah seorang internet marketer yang website nya saya subscribe.

Karena saya sangat percaya dengan kemampuan dan kredibilitasnya, maka email tersebut saya baca dan masuk ke link yang di sarankan, isinya memang kurang nyambung dengan passion saya yaitu mengajak berbisnis PPI (Pay Per Install) dan PPD (Pay Per Download) dengan teknik blackhat marketing untuk keyword yang sedang trends di seluruh dunia yaitu "Game". Karena saya lelah mengikuti passion bisnis orang lain, yang pada akhirnya pasti berakhir dengan kejenuhan (masalah klasik seorang internet marketer :D )

Dari situ saya langsung teringat dengan permainan lama yang dulu hampir setiap tahun saya mainkan yaitu bisnis yang berhubungan dengan kemampuan "Riset Keyword". Iya, riset keyword, itulah yang saya perlukan sekarang. Saya sudah mengetahui pasar, saya sudah mengetahui trend, namun saya belum punya data yang valid tentang itu. Mulailah saya membuka lagi situs berdebu yang sudah lama tidak saya buka yaitu Google Trends (www.google.com/trends/explore). Mumpung passion planning bisnis menghadapi tahun 2014 sudah saya dapatkan, jadi saya harus tetap maju.

Conclusion

Mulailah mempunyai rencana, atau trik, tips bisnis untuk menghadapi tahun yang baru. Segalanya harus di mulai dari "passion diri sendiri" ( Passion dalam bahasa indonesia artinya : nafsu, kegemasan, gairah, hawa nafsu, kegairahan).

passion strategi menghadapi tahun baru

Sederet nama besar seperti Alfa Edison, Albert Einstein, Mark Zuckerberg, adalah wujud dari orang yang sukses besar melalui passion nya sendiri. Passion itulah yang akan menggerakkan anda, setelah passion nya di dapat, mulailah "Action" dengan melakukan satu langkah kecil, kalau pada cerita di atas saya melakukan riset keyword. Lalu apa langkah selanjutnya? yuk kita bahas di artikel Menghadapi tahun 2014 ( Part 2 )