Sarana berbagi informasi & pengetahuan di era komunikasi

Permasalahan Google adsense di blog berbahasa indonesia

Permasalahan Google adsense di blog berbahasa indonesiaSekarang ini banyak sekali pertanyaan seputar permasalahan pemasangan Google Adsense di blog berbahasa indonesia.
Banyak yang bilang, jika akun google adsense di blog berbahasa indonesia perlahan akan di banned oleh google karena akan melanggar TOS dari GA tersebut. Tapi saya juga pernah
menyaksikan ada juga blog lama yang tetap bertahan dengan Google Adsense nya dan pernah payout (PO) padahal jelas-jelas itu blog berbahasa selain inggris, yaitu bahasa indonesia.
Untuk masalah bahasa, sebenarnya hanya ada 32 bahasa yang di izinkan GA untuk menampilkan iklannya, yaitu:

Arabic
French
Polish
Bulgarian
German
Portuguese
Chinese (simplified)
Greek
Romanian
Chinese (traditional)
Hebrew
Russian
Croatian
Hungarian
Serbian
Czech

Italian
Slovak
Danish
Japanese
Spanish
Dutch
Korean
Swedish
English
Latvian
Thai
Finnish
Lithuanian
Turkish
Norwegian
Ukranian
untuk sumber lebih jelas, anda bisa masuk ke alamat ini: http://www.google.com/adsense/support/bin/answer.py?answer=9727 Sebenarnya bagaimana sih kita dapat menampilkan iklan GA di blog Bahasa Indonesia? karena ada juga yang bilang, jika menampilkan dengan Google Friend Connect, akan melanggar tos dari GA. Ada beberapa sumber yang bilang bahwa sebuah blog berbahasa indonesia baru akan bisa menampilkan iklan Google Adsense ketika blog nya sudah minimal berumur 6 bulan, dan ada juga yang bilang bahwa iklan GA akan nampil karena robot google tidak dapat membaca skrip dan konten berbahasa indonesia dan lainnya karena posisi iklan di taruh di bawah konten, dan beberapa bilang dengan menulis suatu konten yang berbahasa inggris.

Tapi menurut saya pribadi, jika benar-benar ingin serius mencari uang di Google Adsense ya seharusnya baca dulu TOS dan aturan mainnya, saya yakin jika anda tau aturan mainnya pasti anda tidak akan tersesat oleh Permasalahan Google adsense di blog berbahasa indonesia. Karena secara naluriah bahwa Google juga ingin memajukan perusahaan nya tanpa membatasi itu ini, dan mereka pasti akan selalu melakukan yang terbaik untuk para usernya dan kemajuan perusahaannya.

Jadi buat saya, masalah ini hanyalah bersifat sementara. karena mereka akan terus inovasi dalam memperjuangkan perusahaannya, khususnya dalam mengatasi permasalahan Google adsense di blog berbahasa indonesia.

0 comments:

Post a Comment